More Discount

my info:

Februari 21, 2012

Naik lagi Tarif Bus Ekonomi Segera Naik

Tarif bus ekonomi antarkota antarprovinsi dan antarkota dalam provinsi akan naik antara 15 sampai 20 persen pada April, sementara untuk kelas non-ekonomi akan disesuaikan dengan fasilitas layanan yang diberikan. Kenaikan diberlakukan sebagai upaya penyesuian terkait naiknya harga suku cadang, harga bahan bakar minyak, dan lainnya.

Demikian dikatakan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suryo Alimoeso dalam pertemuan dengan para pengusaha angkutan bus, dan instansi-instansi terkait Jawa Tengah serta DI Yogyakarta di Solo, Jumat (17/2).

"Kenaikan tarif bus ekonomi sudah dibahas dan bahkan sekarang sudah hampir selesai dan suratnya sudah sampai pada Menteri Perhubungan, tinggal menandatangani saja, mungkin Maret 2012 sudah keluar dan tarif baru sudah bisa diberlakukan," katanya.

Menyinggung mengenai seringnya bus mengalami kecelakaan dan sampai merenggut puluhan korban jiwa, ia meminta kepada para pejabat yang menangani masalah angkutan agar semuanya berupaya melindungi masyarakat. "Kami minta seluruh pejabat, jangan menyalahgunakan kewenangan," tandasnya.

Ia mengatakan, selama tahun 2011 ada sekitar sepuluh perusahaan otobus (PO) yang ditindak, karena diketahui armadanya telah melanggar. "Kami sudah mengenakan berbagai sanksi tergantung dari kesalahan. Jika kesalahannya berat, izin trayek bus tentu dicabut," ujarnya.

Pemberian sanksi hanya dikenakan terhadap awak bus yang melanggar saja, tidak pada perusahaan busnya. Untuk itu Dirjen meminta pejabat terkait untuk berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas. "Semua harus ditata lebih baik. Misalnya, di terminal bus juga harus ada tempat istirahat awak bus," katanya.(Ant/ADO)
Thank you for visit us,check more info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

more:

About

Like Us

Designed By Blogger Templates