-->

  • Ponsel Bisa Bikin Orang Egois, benarkah?

    New York: Hadirnya teknologi telepon seluler (ponsel) tak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dunia. Penggunaan ponsel ternyata juga memiliki dampak tak baik bagi psikologis seseorang yang menggunakannya.

    Menurut penelitian dari University of Maryland's business school, Amerika Serikat, menemukan orang-orang yang menggunakan atau sekedar melihat gambar di ponsel mereka, terlihat kurang aktif pada perilaku yang bisa membantu orang lain.

    Seperti dikutip theverge.com, belum lama ini, peneliti menguji tiga skenario dengan melibatkan orang yang tengah menggunakan ponsel sebelum mereka melakukan tugas. Para peneliti menemukan orang yang baru saja menggunakan ponsel mereka ternyata cenderung kurang peduli untuk berikan pelayanan masyarakat.

    Menurut penulis, hal ini terjadi karena dengan beragam fitur canggih ponsel, orang merasa tidak butuh lagi bergaul dengan orang lain. Ponsel umumnya digunakan untuk menghubungkan keluarga atau teman dekat, serta membangkitkan hubungan komunikasi kecil yang bisa mempengaruhi kepedulian seseorang terhadap orang yang bukan kelompoknya.

    Untuk memastikan hasil tersebut benar-benar berdasarkan atas hubungan perasaan, para peneliti menguji beberapa jenis kelompok. Mereka diminta melihat isi Facebook atau menonton televisi di ponsel mereka. Dalam semua kasus, pengguna telepon masih memperlihatkan perilaku yang kurang pro-sosial terhadap kelompok lain.(MEL)
    Thank you for visit us,check more info
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Blog Archive

    more information

    Like Us

    About

    more:

    my info:

    Advertisment

    Diberdayakan oleh Blogger.

    top

    Our Promo:

    Amazonia Reforestation - Make money with tropical trees and help the planet.

    Blog Archive

    Recent Posts

    sitemap

    Header Ads

    top blog